Dukung Romi-Sudirman, Fadli Sudria : Mereka Pasangan Yang Ideal

Fadli Sudria usai pendaftaran pasangan calon gubernur dan wakil gubernur Provinsi Jambi, Romi Hariyanto dan Sudirman di KPU Provinsi Jambi pada Kamis, (29/8/2024). [TanyaFakta.id/Red]

TANYAFAKTA.ID, JAMBI – Dukungan Fadli Sudria tak henti-hentinya kepada Pasangan Romi – Sudirman menuju Pilgub Jambi 2024.

Sekalipun sikap tersebut adalah “jalan terjal” bagi karir politiknya, Fadli Sudria tetap gagah berani menunjukkan kepada publik soal dukungannya kepada pasangan Romi-Sudirman.

Ketua Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) DPRD Provinsi Jambi tersebut mengaku bahwa mendapatkan isu-isu miring akibat dukungannya tersebut.

Memang pada Jumat, (29/8/2024) lalu, Ketua DPW PAN Provinsi Jambi mengatakan penyebab Fadli Sudria tidak menuruti instruksi PAN untuk tidak mendukung calon lain selain pasangan Al Haris – Abdullah Sani adalah karena Fadli Sudria tidak mendapatkan dukungan untuk maju sebagai calon Bupati Kerinci periode 2024-2029.

Baca juga:  Gelar Rakerdasus, Edi Purwanto Tegaskan Kader PDIP Jambi Tegak Lurus Menangkan Al Haris-Sani

“Iya Fadli Sudria itu Anggota DPRD Provinsi Jambi aktif. Tapi Pileg 2024 kemarin, tidak terpilih lagi. Dan berniat maju di Pilbup Kerinci, tapi tidak memenuhi syarat dan tidak ada partai tambahan yang mengusung. Dan PAN akhirnya mengusung Monadi yang merupakan Sekretaris DPD PAN Kerinci,” kata H Bakri pada Jumat, (30/8/2024) kemarin.

Menanggapi hal tersebut, Fadli Sudria meluruskan bahwa dia bukan tidak terpilih di Pileg 2024 melainkan karena Fadli Sudria digantikan istrinya yang meraih suara terbesar ketiga di Kabupaten Kerinci dan Fadli sempat memfokuskan diri untuk maju di Pilbup Kerinci.

Dia menegaskan bahwa dukungannya kepada Romi-Sudirman tiada lain tiada bukan atas dasar hati nuraninya sendiri.

Baca juga:  Baru Muncul, KOMUNAL Langsung Jadi Momok dalam Perpolitikan Jambi.

“Romi itu pejuang rakyat, dengan segala ketulusan pengabdiannya membesarkan PAN di Kabupaten Tanjung Jabung Timur saya rasa cukup sebagai alasan saya sebagai kader PAN untuk mendukungnya,” ujarnya kepada TanyaFakta.id pada Sabtu, (31/8/2024) malam.

Fadli juga mengatakan bahwa Romi yang menjabat sebagai Bupati Tanjung Jabung Timur selama 2 (dua) periode tersebut tidak meninggalkan jejak buruk dan sangat dicintai masyarakat.

“Hal tersebut menambah keyakinan saya untuk berada dalam barisan pemenangan Romi,” kata Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Jambi itu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *