Dapat Nomor Urut Dua, Maria Magdalena Optimis Menangkan Har-Tu di Pilwako Jambi 2024

Maria Magdalena, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Jambi usai pengundian nomor urut calon walikota dan calon wakil walikota Jambi pada Senin,(23/9/2024) [TanyaFakta.id/Haris] [
Maria Magdalena, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Jambi usai pengundian nomor urut calon walikota dan calon wakil walikota Jambi pada Senin,(23/9/2024) [TanyaFakta.id/Haris]

TANYAFAKTA.ID, KOTA JAMBI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Jambi telah menggelar sidang pleno untuk menetapkan pasangan calon (Paslon) serta pengambilan nomor urut Calon Walikota dan Wakil Walikota Kota Jambi untuk periode 2024-2029. Acara ini berlangsung pada hari Senin, 23 September 2024, di halaman kantor KPU Kota Jambi.

Dalam sidang tersebut, Maria Magdalena, anggota DPRD Kota Jambi dari fraksi PDI-Perjuangan, terlihat mengawal pasangan calon Har-Tu dalam proses pengambilan nomor urut.

TanyaFakta.id mendapatkan kesempatan untuk mewawancarai Maria mengenai strategi pemenangan Paslon nomor urut 2, H. Abdul Rahman (HAR) dan Guntur Muchtar (TUR). Ia mengungkapkan, dengan dukungan 17 kursi dari tiga partai koalisi, serta caleg yang tidak terpilih sebelumnya, mereka akan berusaha maksimal untuk mendukung Har-Tu.

Baca juga:  Air Sering Mati di Muaro Jambi, DPC GMNI Jambi Desak Dirut Perumda Tirta Muaro Jambi Bertindak

“Kami memiliki 17 kursi, artinya kami akan berjuang melalui kursi-kursi tersebut, dan caleg yang belum terpilih juga akan turun ke bawah untuk mengejar suara-suara demi kemenangan Har-Tu,” ungkapnya, Senin (23/9/2024).

Maria juga menegaskan komitmennya dan PDI-Perjuangan Jambi untuk mematuhi instruksi Ketua Umum dalam mendukung Paslon yang diusung pada Pilkada Serentak 2024.

“So pasti dong, PDIP instruksi tegak lurus, ga bisa enggak, berdasarkan instruksi Ketua Umum Ibu Megawati,” ungkapnya dengan penuh semangat.

Partai pengusung dan koalisi Har-Tu terdiri dari Partai Nasional Demokrasi (Nasdem), Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P), dan Gerakan Indonesia Raya (GERINDRA). (Hrs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *