KPU Kabupaten Muaro Jambi Terima Logistik Pertama untuk Pilkada Serentak 2024

Ketua KPU Muaro Jambi saat menerima logistik pertama untuk pilkada serentak 2024 di Kantor KPU Muaro Jambi pada Jumat, (13/9/2024) [TanyaFakta.id/Ist]
Ketua KPU Muaro Jambi, Almuttaqin saat menerima logistik pertama untuk pilkada serentak 2024 di Kantor KPU Muaro Jambi pada Jumat, (13/9/2024). [TanyaFakta.id/Ist]

TANYAFAKTA.ID, MUARO JAMBI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Muaro Jambi menerima pengiriman logistik pertama untuk Pilkada Serentak 2024 pada Jumat (13/9/2024).

Logistik yang diterima berupa 3.184 bilik suara yang akan digunakan di seluruh Tempat Pemungutan Suara (TPS) di Kabupaten Muaro Jambi.

Penerimaan logistik dilakukan oleh Ketua KPU Kabupaten Muaro Jambi, Almuttaqin, bersama komisioner KPU Kabupaten Muaro Jambi, Arisno. Penerimaan ini juga disaksikan oleh perwakilan dari Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Muaro Jambi dan pihak Polres Muaro Jambi.

Almuttaqin mengungkapkan bahwa kedatangan bilik suara ini merupakan langkah awal yang penting untuk memastikan kesiapan dan tahapan penyelenggaraan Pilkada Serentak.

“Kami bersyukur logistik pertama ini telah tiba dengan baik. Sebanyak 3.184 bilik suara akan tiba secara bertahap. Kami terus melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk memastikan kelancaran distribusi dan keamanan logistik,” ujar Almuttaqin.

Baca juga:  Masnah-Zulkifli Dapat Dukungan Penuh Dari Partai Non-Parlemen, Begini Tanggapan Ketua Partai Gelora DPD Muaro Jambi

Dia menambahkan bahwa kedatangan bilik suara tersebut merupakan langkah awal yang sangat penting dalam memastikan kesiapan dan tahapan penyelenggaraan Pilkada yang akan berlangsung secara serentak.

“Bilik suara ini akan disebar ke masing-masing Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di wilayah Kabupaten Muaro Jambi tentunya dengan melakukan koordinasi dengan pihak terkait,”tuturnya.

Bawaslu Kabupaten Muaro Jambi menegaskan akan mengawasi setiap tahap distribusi logistik guna menjaga integritas pelaksanaan Pilkada. Sementara itu, perwakilan Polres Muaro Jambi memastikan bahwa pengamanan terhadap logistik Pilkada akan dilakukan secara ketat untuk menjaga kelancaran dan keamanan proses pemilu.

KPU Kabupaten Muaro Jambi berharap dengan kesiapan logistik yang terus berjalan, Pilkada Serentak 2024 dapat terselenggara dengan baik, transparan, dan sesuai dengan harapan masyarakat. (Aas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *