DAERAH  

Peringati HUT RI Ke 79, Desa Kampung Baru Gelar Lomba dan Pesta Rakyat

Peringatan HUT RI Ke 79 di Kampung Baru pada Sabtu. (17/8/2024). [TanyaFakta.id/]

TANYAFAKTA.ID,MANDAILING NATAL – 17 Agustus adalah tanggal yang sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia. Karena tepat pada tanggal 17 Agustus 1945, Indonesia dengan gagah berani memproklamirkan kemerdekaanya dari penjajahan. Peristiwa ini menandai awal kebebasan dari belenggu penjajahan sebagai hasil perjuangan para pendiri bangsa.

Sebab itu, setiap 17 Agustus selalu diperingati sebagai HUT Repbulik Indonesia dengan upacara bendera di seluruh wilayah Indonesia. Tidak hanya upacara, momen ini selalu dihiasi dengan berbagai event- event misalnya lomba-lomba menarik.

Salah satunya di desa Kampung Baru, Kecamatan Panyabungan Utara, Mandailing natal. Ratusan masyarakat ambil bagian dalam lomba dan pesta rakyat dalam rangka memeriahkan HUT RI ke-79 yang diselenggarakan Pemerintah Desa bersama Karang Taruna/NNB di lapangan desa Kampung baru pada Sabtu.(17/8/2024).

Baca juga:  Wakabid Sarinah GMNI Jambi Ungkap Kekesalannya Ke Polda Jambi

Masyarakat sangat antusias ikuti rangkaian kegiatan yang berlangsung seperti lomba makan kerupuk mulai dari TK sampai dewasa, lari karung, tarik tambang, goyang balon, hingga panjat pinang.

Para peserta lomba antusias saat mengikuti lomba panjat pinang

“Kegiatan ini merupakan bentuk apresiasi warga terhadap perjuangan para pahlawan yang telah gugur dalam merebut kemerdekaan. Hal ini patut kita syukuri atas buah yang sangat matang yakni Kemerdekaan dari pohon Perjuangan”, Ujar Antonius solikchin marbun, Kepala desa kampung baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *