DAERAH  

Polri Tingkatkan Kompetensi Personel Lewat Tes Bahasa Inggris di Jambi

English Competency Test (ECT) dan sosialisasi Keprotokoleran di Polda Jambi pada Senin, (5/8/2024). [TanyaFakta.id/Polda Jambi]

TANYAFAKTA.ID, JAMBI – Divisi Hubungan Internasional (Divhubinter) Polri mengadakan English Competency Test (ECT) dan sosialisasi Keprotokoleran di Polda Jambi. Acara ini bertujuan untuk meningkatkan kompetensi personel Polri dalam melaksanakan tugas.

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Siginjai Polda Jambi ini dipimpin oleh Kapolda Jambi Irjen Pol Rusdi Hartono, didampingi Wakapolda Jambi Brigjen Pol Edi Mardianto, serta turut dihadiri Karomisinter Divhubinter Polri Irjen Pol Krishna Murti, pejabat utama Polda Jambi, dan para peserta dari Polda Jambi, Senin, (05/08/2024).

Kapolda Jambi, Irjen Pol Rusdi Hartono, menyatakan bahwa kegiatan ini penting untuk memberikan pemahaman dan pengetahuan dalam mengelola, mengembangkan, dan menambah pengetahuan di bidang keprotokoleran.

Baca juga:  Bela Korban Pemerkosaan, Nota Kesepahaman GMNI Jambi Tidak Disetujui Polda Jambi

“Kami berharap kegiatan ini dapat membantu menilai kemampuan bahasa asing yang dimiliki oleh anggota,” ujarnya.

Dalam sambutannya, Kapolda Jambi juga mengucapkan terima kasih kepada Kadivhubinter Polri dan rombongan yang telah hadir. Ia berharap materi yang diberikan dapat menambah wawasan dan pengetahuan baru bagi personel Polda Jambi.

“Semoga seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan baik dan penuh semangat,” katanya.

Kadiv Hubinter, Irjen Pol Krishna Murti, menambahkan bahwa kegiatan ini juga merupakan respon atas kebijakan Kapolri dalam peningkatan kapasitas personel dan terbangunnya database yang akan memudahkan pengiriman personel Polri untuk penugasan luar negeri.

“Growth mindset adalah pola pikir yang terus bertumbuh sehingga mampu untuk selalu mengembangkan dan meningkatkan kualitas diri,” tuturnya.

Baca juga:  Antisipasi Klaim Tanah Sepihak, Pemkab Muaro Jambi Patok Tanah di Angso Dano

Krishna Murti juga menjelaskan bahwa penguasaan bahasa Inggris adalah salah satu kunci penentu dalam aktivitas penugasan luar negeri.

“Penugasan dalam bahasa Inggris merupakan salah satu kunci penentu dalam aktivitas tersebut,” katanya. (Jrg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *