Al Haris Resmi Buka Pemusatan Pendidikan dan Pelatihan Paskibraka Provinsi Jambi Tahun 2024

Pembukaan Pemusatan Pendidikan dan Pelatihan Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka) pada Jumat malam, (2/8/2024) di Hotel Shang Ratu Jambi. [TanyaFakta.id/Jorgi]

TANYAFAKTA.ID, JAMBI- Pemusatan Pendidikan dan Pelatihan Pasukan Pengibaran Bendera Pusaka (Paskibraka) Tingkat Provinsi Jambi 2024 resmi dibuka Gubernur Jambi Al Haris di Shang Ratu, pada Jum’at malam (2/8/2024).

Dengan pemusatan itu, sebanyak 54 putra-putri SMA sederajat yang terpilih sebagai Calon Paskibraka Provinsi akan dididik dan dilatih mulai dari 2 Agustus – 14 Agustus 2024  mendatang.

Al Haris berpesan agar menggunakan waktu pemusatan pelatihan dengan maksimal. Hal itu dia katakan karena dengan terpilih menjadi Paskibraka tingkat Provinsi menjadi suatu modal yang besar untuk masa depan para peserta.

“Harus bersyukur karena akan meraih modal besar dengan menjadi paskibraka, banyak yang sukses karena sudah dilatih wawasan kebangsaan dan kepribadian , semua ditempa. Ini modal besar untuk ananda,” ujarnya.

Baca juga:  Pemprov Jambi Tegaskan Pelarangan Mobilitas Truk Batubara, Pelanggar Akan Ditindak Tegas

Dikatakan Haris, para capaska meski latihan dengan mengedepankan timwork. Lantaran satu sama lain saling membutuhkan.Dengan begitu, menurutnya akan ada rasa keterpaduan.

“Semua harus solid dan kompak, karena itu, ananda adalah aset bangsa, bikin bangga semua warga masyarakat Jambi. Pak pelatih saya titip mereka,” tuturnya.

Ia menambahkan bahwa pembinaan ini merupakan salah satu upaya untuk mencetak generasi muda yang berintegritas.

Di hadapan peserta, Al Haris menyampaikan bahwa para anggota Paskibraka harus bisa menjadi teladan bagi generasi muda lainnya di Jambi. Ia berharap para peserta dapat menunjukkan dedikasi dan semangat yang tinggi, berlatih dengan bahagia dan mengurangi ketegangan dalam menjalankan tugas.

Pemusatan dan Pendidikan dan Pelatihan Paskibraka ini akan berlangsung dengan berbagai materi dan latihan yang sudah dipersiapkan secara matang. Para peserta akan mendapatkan pelatihan fisik, mental, serta pembekalan pengetahuan tentang kepemimpinan dan kebangsaan.

Baca juga:  Guna Ciptakan Kader Yang Progresif, GmnI Jambi Gelar Simposium dan KTD

Dengan serangkaian kegiatan pelatihan tersebut Al Haris pun berharap pelatihan tersebut mampu menghasilkan anggota Paskibraka yang tidak hanya memiliki kemampuan fisik yang baik, tetapi juga mental yang tangguh dan wawasan kebangsaan yang luas.

Kemudian, Amidy selaku Ketua Panitia Pemusatan dan Pelatihan Paskibraka dalam sambutannya mengatakan bahwa  tujuan pemusatan untuk mensukseskan peringatan Hari Ulang Tahun Proklamasi Republik Indonesia ke-79 di Provinsi Jambi.

“Dengan menyiapkan Paskibraka tingkat Provinsi Jambi tahun 2024. Lalu juga memberikan bekal keterampilan bari berbasis, memahami akan arti makna bendera merah putih yang berkarakter Pancasila,” pungkasnya.

Acara pembukaan Pemusatan Pendidikan dan Pelatihan Paskibraka Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2024 ini ditandai dengan Pemasangan tanda peserta oleh Gubernur kepada perwakilan Paskibraka putera dan puteri. (Jrg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *