Netralitas Pemilu Jadi Fokus Utama Polda Jambi dalam Latpraops Mantap Praja 2024

Kepolisian Daerah (Polda) Jambi menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Internal dan Kesiapan Latihan Pra Operasi (Latpraops) Mantap Praja 2024 Polda Jambi, yang berlangsung di Aula Lt IV Polda Jambi pada Rabu, (31/7/2024). [Tanyafakta/PoldaJambi]

TANYAFAKTA.ID,JAMBI – Kepolisian Daerah (Polda) Jambi menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Internal dan Kesiapan Latihan Pra Operasi (Latpraops) Mantap Praja 2024 Polda Jambi, yang berlangsung di Aula Lt IV Polda Jambi pada Rabu, (31/7/2024).

Rapat tersebut dipimpin oleh Karo Ops Polda Jambi Kombes Pol. M. Edi Faryadi didampingi Auditor Kepolisian Madya TK III Itwasda Polda Jambi Kombes Pol. Mardiono dan Wadansat Brimob Polda Jambi AKBP Boy Siregar serta dihadiri oleh kasubsatgas OMP 2024 dan Polres Jajaran via zoom meeting.

Dalam rapat tersebut, Karo Ops Polda Jambi, Kombes Pol. M. Edi Faryadi, menegaskan pentingnya menjaga netralitas dalam Pemilihan Kepala Daerah serentak 2024.

Baca juga:  Ditreskrimum Polda Jambi Dalami Dugaan Penggunaan Ijazah Palsu Caleg Nasdem Muaro Jambi

“Fokus utama adalah menjaga netralitas dalam Pemilihan Kepala Daerah serentak 2024. Kami harus memastikan bahwa seluruh anggota Polda Jambi tetap netral dan tidak berpihak,” ujarnya.

Dia juga mengungkapkan bahwa  untuk menghadapi Pilkada Tahun 2024 ini, pihaknya telah melakukan berbagai persiapan termasuk koordinasi dengan Polres Jajaran.

Sementara itu, Auditor Kepolisian Madya TK I Itwasda Polda Jambi, Kombes Pol. Mardiono, menyampaikan dukungannya terhadap langkah-langkah yang diambil oleh Polda Jambi.

“Kami mendukung penuh semua langkah yang diambil untuk memastikan netralitas dan keamanan selama Pemilukada,” tuturnya.

Lebih lanjut, Wadansat Brimob Polda Jambi, AKBP Boy Siregar, menambahkan bahwa Polda Jambi tak hanya mempersiapkan kesiapan dari segi teknisnya.

Baca juga:  KPU Gelar Pengundian Nomor Urut : Romi-Sudirman Dapat Nomor 1, Haris-Sani Nomor 2

“Taktis juga telah kami perhatikan untuk mengawal jalannya Pilkada,” pungkasnya. (Jrg)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *