DAERAH  

Tak Punya TPS, Warga Mendalo Darat Terpaksa Buang Sampah di Pinggir Jalan

Penampakan tumpukan sampah pada Senin, (29/7/2024) di area kantor SPORC Mendalo Darat [Tanyafakta.id/Haris]

TANYAFAKTA.ID, JAMBI – Selain di dekat SMP Negeri 7 Muaro Jambi, masyarakat serta pengendara masih saja resah akan hadirnya sampah yang bertumpukan di Jln Lintas Sumatera Mendalo Darat yang terletak di antara Perumahan Aston Villa dan Kantor SPORC (Satuan Polisi Kehutanan Reaksi Cepat).

Walaupun sampah yang berada di titik tersebut sudah di angkut, akan tetapi tetap saja masyarakat sekitar maupun yang bukan masyarakat sekitar membuang sampah disana. Hal ini membuat sia-sia sampah semakin terus bertambah dan bertumpuk dan membuat titik pembuangan sampah sembarangan semakin memanjang.

Ridwan yang merupakan pengendara yang selalu melintasi area tersebut merasa resah akan hadirnya titik sampah tersebut, pasalnya mencium aroma tak sedap dan menganggu pandangan mata saat melintas.

Baca juga:  Diduga Rampas Mobil Konsumen dan Curi Barang : Oknum Preman Berkedok Juru Tagih Maybank Finance di Laporkan Ke Polda Jambi

“Sampah disini aromanya sangat menyengat, walaupun sudah di angkut tetap saja masyarakat membuang sampahnya sembarangan di area tersebut. Ini sangat menganggu pandangan mata saya  ketika melihat sampah yang semakin memanjang titiknya dan orang orang yang sengaja membuang sampahnya disana,” ujarnya pada Senin, (29/7/2024).

Masyarakat yang membuang sampahnya disana yang bernama Buyung mengatakan bahwasannya mereka tidak memiliki TPS sehingga terpaksa memilih membuang sampah disini.

“Kami tidak memiliki TPS, sehingga terpaksa membuangnya kesini. Kami berharap besar disediakan TPS agar sampah sampah masyarakat tidak dibuang sembarangan seperti. Kita lihat saja titik ini semakin memangjang, kemungkinan ada 10 meter. Walaupun sudah di angkut oleh pihak DLH, tetap saja besok pagi pasti akan ada lagi sampah disini,” tuturnya

Baca juga:  Viral ! Siswa SMP di Kota jambi di Aniaya

Buyung berharap agar dalam pengelolaan sampah disediakan TPS, bukan hanya di angkut saja. Agar sampah sampah disini terkelola dengan baik dan tidak menganggu pandangan pengendara ataupun masyarakat.

“Besar harapan saya pihak DLH dan pemerintah desa dapat serius menangani persoalan sampah disini dan segera mengadakan TPS,”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *