Tingkatkan Partisipasi Masyarakat Pada Pilkada 2024, KPU Muaro Jambi Ajarkan Hal Ini Ke Badan Adhoc

Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muaro Jambi, Al Muttaqin, (Foto/tanyafakta.id)

TANYAFAKTA.ID,JAMBI – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Muaro Jambi gelar Bimbingan Teknis (Bimtek) penyusunan rencana kegiatan sosialisasi, pelaksanaan dan pelaporan kegiatan sosdiklih Pilkada Tahun 2024 di Hotel Shang Ratu Jambi pada Sabtu, (27/7/2024).

Bimbingan Teknis ini ditujukan kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) se-Kabupaten Muaro Jambi yang mengampu bidang Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat, dan Sumber Daya Manusia (Sosdiklih Parmas dan SDM).

Dalam sambutannya, Ketua KPU Muaro Jambi, Al Muttaqin mengatakan Bimtek ini bertujuan untuk menekankan kepada Badan Adhoc di bawah naungan KPU Muaro Jambi untuk memasifkan sosialisasi mengenai Pilkada kepada masyarakat.

Hal ini penting mengingat target partisipasi masyarakat untuk pemilihan Gubernur pada Pilkada 2024 ini sebesar 86 persen. Sementara untuk pemilihan Bupati Muaro Jambi ini sebesar 80 persen.

Baca juga:  Netralitas Pemilu Jadi Fokus Utama Polda Jambi dalam Latpraops Mantap Praja 2024

“Banyak sarana sosialisasi yang bisa kita jangkau seperti acara-acara pengajian kegiatan pemuda setempat, kegiatan Ibu-Ibu PKK, maupun kegiatan desa lainnya,”ujar Al Muttaqin.

Tak hanya itu, Lanjut Al Muttaqin melalui Bimtek ini para anggota PPK dan PPS akan diajarkan untuk membuat dan mengolah konten-konten kreatif melalui media sosial guna bisa menarik kesadaran masyarakat dan menyebarluaskan informasi mengenai Pilkada Tahun 2024.

“Baik melalui foto, tulisan, maupun konten-konten kreatif yang bisa menarik minat masyarakat untuk mengetahui informasi mengenai Pilkada dan dari konten ataupun tulisan tersebut kita bisa ajak untuk menggunakan hak pilihnya nanti,” tutur Al Muttaqin.

Dia juga mengungkapkan bahwa keberhasilan dan kesuksesan Pilkada 2024 di Kabupaten Muaro Jambi ini bertumpu pada tingginya partisipasi masyarakat.

Baca juga:  PJ Bupati Muaro Jambi Apresiasi Acara Jalan Santai KPU Muaro Jambi

“Harapannya kita semua sebagai penyelenggara bahu membahu memanfaatkan anggaran yang ada untuk mengajak masyarakat baik dari segmen pemuda, perempuan,dan yang lainnya untuk tidak Golput pada Pilkada tanggal 27 November 2024 mendatang,” tuturnya.

Pada Bimtek kali ini, KPU Muaro Jambi turut mengundang Komisioner KPU Provinsi Jambi Bidang Sosdiklih, Parhubmas dan SDM, Sekretaris Dinas Komunikasi dan Informasi, Ketua SMSI Muaro Jambi sebagai narasumber, serta Staf Parmas KPU Provinsi Jambi.

Acara ini turut dihadiri seluruh anggota KPU Kabupaten Muaro Jambi, staf KPU yang membidangi Sosdiklih, Parmas, dan SDM, Ketua PPK dan Anggota PPK dan PPS bidang Sosdiklih, Parmas, dan SDM se-Kabupaten Muaro Jambi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *