Meresahkan,Warga Aurduri Minta Pemerintah Tegas Terhadap Galian C

Truk yang mengangkut tanah dari Galian C melintasi jalan warga, (Foto/Ist)

TANYAFAKTA.ID,JAMBI – Warga nampaknya tak bisa lagi menahan keresahan akibat dampak buruk yang diakibatkan oleh Galian C yang berada di Desa Mendalo Darat, Perumahan Aurduri Permai tepatnya dibelakang Hotel Larose.

Pasalnya, banyak warga yang mengeluhkan udara yang tercemar akibat mobilitas dump truck yang masif.

Salah satunya warga yang berinisial AGH, mengatakan asap dari mobil dump truck yang hampir tiap hari melintas membuatnya batuk-batuk.

” Terlebih juga saat ini sedang musim kemarau, lewat sekali saja mobil truck itu, wusshhh langsung debu-debu di jalan berterbangan. Kan jalan perumahan ini sebagian ada yang aspal dan ada yang tanah. Jadi mobil-mobil besar lewat debu langsung terbang,” ujarnya kepada tanyafakta.id pada Sabtu, (27/7/2024).

Baca juga:  Masyarakat Sungai Bungur Bersama ATR/BPN Jambi Lakukan Penelitian Data Lapangan di Lahan ToL

Sementara itu, warga lain, sebut saja BS mengaku akibat aktivitas galian C itu sendiri yang menggunakan jalan perumahan sebagai jalan akses utama mereka, jalan menjadi hancur parah dan berdebu.

“Kami sebagian besar masyarakat disini resah akan hadirnya galian c ini. Bahkan kami sebagian masyarakat tidak tau apakah galian tersebut mempunyai izin resmi atau ilegal yang dipermainkan para oknum,”tuturnya.

BS berharap pemerintah desa ataupun pemerintah provinsi memperhatikan kondisi kami disini dan langkah tegas, sebab aktivitas truck yang lalu-lalang di jalan perumahan membuat jalan rusak serta udara tercemar.” (Hrs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *