DPC GMNI Jambi Apresiasi Polda Jambi dalam Pelaksanaan Ikrar Kesetiaan 256 Eks Anggota NII Terhadap NKRI

Hendro Silaban, Ketua DPC Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Jambi, (Foto/Ist)

TANYAFAKTA.ID, JAMBI – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) Jambi apresiasi Polda Jambi atas pelaksanaan cabut baiat dan sumpah ikrar setia NKRI oleh 256 eks anggota Negara Islam Indonesia (NII) yang dilaksanakan di Mapolda Jambi pada Kamis, (25/7/2024).

Hendro Silaban selaku Ketua DPC GMNI Jambi mengatakan pihaknya dengan tegas menolak gerakan-gerakan NII dan sejenisnya yang ingin merongrong ideologi Pancasila.

“Pancasila merupakan ideologi yang paling ideal bagi Indonesia yang plural. Itu tidak bisa ditawar,” ujarnya kepada tanyafakta.id pada Jumat, (26/7/2024).

Hendro juga menekankan bahwa Pancasila bukanlah ideologi yang asal jadi.

“Pancasila digali melalui proses yang panjang oleh para pendiri bangsa,” katanya.

Baca juga:  PDI Perjuangan Resmi Usung Haris-Sani di PilGub Jambi 2024

Ia menegaskan bahwa Pancasila telah melalui berbagai tahapan dan pertimbangan mendalam sebelum akhirnya menjadi ideologi negara.

Ketua GMNI-Jambi tersebut juga menyatakan komitmennya untuk terus memperjuangkan Pancasila dari upaya-upaya yang ingin merongrong keberadaannya.

“Kami akan perjuangkan Pancasila dari upaya-upaya semacam itu,”pungkasnya.

Hendro berharap dengan adanya ikrar setia ini, diharapkan bahwa kehidupan harmonis dan damai di Indonesia semakin terwujud. Semua pihak berharap agar eks anggota NII dapat berintegrasi kembali dengan baik dalam masyarakat dan turut berkontribusi bagi kemajuan bangsa.

Acara ini dihadiri oleh berbagai pejabat tinggi termasuk Kapolda Jambi, Wakil Gubernur Jambi, serta anggota Detasemen Khusus Anti Teror (Densus 88).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *