Masuki Musim Kemarau, Ketua DPRD Provinsi Jambi Harap Semua Pihak Komitmen Cegah Karhutla

Edi Purwanto,Ketua DPRD Provinsi Jambi, (Foto/Ist)

TANYAFAKTA.ID,JAMBI –  Sebagai salah satu daerah potensial Karhutla, Provinsi Jambi Ketua DPRD Provinsi Jambi, Edi Purwanto berharap pola-pola penanggulangan Karhutla di Provinsi Jambi bisa dilaksanakan dengan meminimalisir dampak luas terjadinya Karhutla.

Edi Purwanto menilai bahwa beberapa tahun kebelakang terkait penanggulangan terjadinya karhutla ini sudah terlaksana dengan baik. Harapannya dengan pola-pola yang sudah ada tersebut juga bisa di laksanakan dan sebagai acuan dalam penanggulangan Karhutla.

“Terkait dengan karhutla ini memang kita waspadai setiap tahun karena kita mengetahui bahwa Jambi salah satu daerah rawan karhutla. Kita melihat di tahun sebelumnya treatmennya sudah baik, karena polanya (penanggulangan) sudah ada jadi tinggal dilaksanakan saja,” ujarnya pada Selasa, (23/7/2024) di Gedung DPRD Provinsi Jambi.

Baca juga:  PDI Perjuangan Sudah Terbitkan 8 Rekomendasi Untuk Bakal Calon Kepala Daerah, Ini Kata Edi Purwanto

Pada kesempatan ini, disampaikan oleh Edi Purwanto bahwa upaya penanggulangan Karhutla ini diperlukan kekompakan dan sinergitas di semua lini. Ketika kompak dan konsisten dalam menjalankan pola-pola penanggulangan yang sudah ada, maka terjadinya Karhutla di Provinsi Jambi dapat diminimalisir.

“Menurut saya polanya kan sudah ada, jadi tinggal bagaimana konsistensi kita, komitmen kita untuk melaksanakan pola-pola yang ada ini sehingga karhutla ini bisa teratasi,”katanya.

<span;>Disisi lain, Edi Purwanto menyebut bahwa pemerintah Provinsi Jambi telah mengumpulkan seluruh personel yang disiagakan untuk penanggulangan Karhutla di Provinsi Jambi. Komitmen dan konsistensi dari semua pihak yang diharapkan dari permasalahan Karhutla ini dapat dicegah dan ditangani dengan baik.

Baca juga:  Turun ke Lokasi Karhutla di Betara Tanjabbar, Dirreskrimsus Polda Jambi : 50 Hektare Lahan Terbakar

Pemerintah daerah sudah mengatakan bahwa personil manggala agni sudah di kumpulkan, harapannya insya allah di Jambi tidak terjadi Karhutla dan walaupun terjadi kita berharap tidak parah dan bisa terkendali,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *