DAERAH  

Polda Jambi Rekrut Suku Anak Dalam, Wakapolda: Proaktif dan Transparan

TANYAFAKTA.ID, JAMBI – Wakapolda Jambi, Brigjen Pol. Edi Mardianto, meresmikan pembukaan Rakernis Fungsi SDM Polda Jambi T.A 2024 dan melantik Pengurus Komite Olahraga di Lingkungan Polda Jambi. Kegiatan tersebut berlangsung pada Kamis, 18 Juli 2024, dengan dihadiri oleh Karo SDM Polda Jambi Kombes Pol Maulana Hamdan, para PJU Polda Jambi, Kasubag Renmin masing-masing Satker Polda Jambi, Kabag SDM Polres Jajaran Polda Jambi, dan 123 peserta yang ditunjuk.

Rakernis ini mengusung tema “SDM Polri Presisi Siap Mewujudkan SDM Unggul Menuju Indonesia Emas 2045.” Dalam sambutannya, Brigjen Pol. Edi Mardianto menyampaikan pentingnya tema tersebut dalam rangka mewujudkan visi Polri ke depan. “Kita telah menyelesaikan proses rekruitmen terpadu anggota Polri dengan baik tahun ini. Polda Jambi juga kembali merekrut Suku Anak Dalam (SAD) menjadi anggota Polri melalui rekruitmen proaktif Bintara Polri Jalur Affirmative Action,” jelasnya.

Baca juga:  Polda Jambi Gelar FGD Bersama BEM dan Organisasi Mahasiswa, Ini Tema yang Dibahas 

Brigjen Pol. Edi Mardianto juga menekankan bahwa dalam bidang pembinaan SDM, Polda Jambi telah menerapkan sistem seleksi pendidikan pengembangan yang bersih dan transparan. “Proses seleksi yang terbuka memberikan kesempatan yang sama bagi setiap personil Polri untuk mengikuti pendidikan pengembangan,” ucap Wakapolda Jambi dengan tegas.

Selain itu, pelantikan Pengurus Komite Olahraga di Lingkungan Polda Jambi juga menjadi bagian penting dari acara tersebut. “Pelantikan ini menindaklanjuti arahan dan petunjuk berdasarkan Keputusan Kapolri Nomor: KEP/564/IV/2024 tentang Pembentukan Pengurus Komite Olahraga Kepolisian Negara Republik Indonesia,” tambah Brigjen Pol. Edi Mardianto.

Keputusan Kapolri tersebut bertujuan untuk pembinaan olahraga kepolisian dan olahraga prestasi di lingkungan Polri. “Dengan adanya komite ini, diharapkan dapat meningkatkan prestasi olahraga di lingkungan kepolisian dan memberikan dampak positif bagi kesehatan serta kebugaran personil Polri,” ujar Wakapolda Jambi.

Baca juga:  KI Jambi dan TVRI Jambi Tandatangani MoU Literasi Digital dan Standar layanan Informasi

Brigjen Pol. Edi Mardianto berharap, dengan adanya Rakernis dan pelantikan pengurus komite olahraga ini, dapat memberikan semangat baru dalam upaya meningkatkan kualitas SDM Polri yang unggul dan berprestasi. “Mari kita bersama-sama mewujudkan SDM Polri yang presisi dan unggul untuk Indonesia Emas 2045,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *