Komunal Jambi Gelar Diskusi, Bahas Peran Pemuda Dalam Pilkada

Komunal Jambi saat memggelar diskusi, (Foto/Ist)

TANYAFAKTA.ID,JAMBI – Koalisi Masyarakat Marjinal (KOMUNAL) Jambi gelar diskusi dengan tajuk “Pilkada Dalam Kacamata Orang Muda Jambi”, di Warkop Andalan depan gerbang utama UNJA pada Rabu, (24/7/2024).

Diskusi ini menghadirkan pembicara Dr. Dori Efendi. SI.P,. M.Soc,. Sc. dari Garis Indonesia, Dr Fahrudin HM, MA dari Public Trust Institute, Yasir Hasbi S.H dari Pejuang Muda Al Haris Jambi dan Arbytya S.H dari Millenial Romi Haryanto.

Acara dimulai pada pukul 19.30 WIB yang diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan kemudian dilanjutkan dengan hiburan musik dari Ismet raja tengah malam dan stand up comedy dari Roy.

Yoggy Sikumbang selaku ketua Komunal Jambi mengatakan bahwa diskusi ini digelar sebagai parameter Komunal dalam menentukan sikap politiknya dalam Pemilihan Gubernur Provinsi Jambi tanggal Rabu,(27/11/2024) mendatang.

Baca juga:  Anggota Dewan Tak Temui Massa Aksi, WALHI Jambi Akan Menginap di Kantor DPRD Provinsi Jambi

Dia mengatakan pada diskusi tersebut pihaknya ingin mendengar visi misi calon apakah berpihak kepada kaum marjinal apa tidak.

“Komunal Jambi belum menentukan sikap dukungan untuk Pilgub, salah satu landasan kami dalam mendukung salah satu paslon nantinya adalah setelah mendengar paparan diskusi ini,”ujar Yogi.

Adapun Komunal Jambi sudah terbangun di 11 kabupaten/kota di Jambi yang mayoritas terdiri dari petani, buruh, seniman, miskin kota dan miskin desa.

“Diskusi ini berjalan hangat dan penuh dengan gagasan dari setiap pembicara, terimakasih tak terhingga untuk para pembicara yang telah hadir malam ini,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *