Wali Kota Jambi Hadiri Penandatanganan Kerjasama BBM Subsidi di Jakarta

TANYAFAKTA.ID, JAKARTA – Wali Kota Jambi, Sri Purwaningsih, S.H., M.A.P, menghadiri penandatanganan Perjanjian Kerjasama (PKS) antara BPH Migas dan pemerintah daerah terkait penyaluran bahan bakar minyak (BBM) subsidi dan kompensasi negara. Acara tersebut digelar di Hotel Gran Melia, Jakarta, pada Rabu, (17/7/2024).

Dalam sambutannya, Sri Purwaningsih menyatakan Kerjasama ini sangat penting untuk memastikan bahwa BBM subsidi dapat tersalurkan dengan tepat sasaran.

“Kami akan bekerja keras untuk mengawasi distribusi BBM agar manfaatnya dapat dirasakan oleh masyarakat yang berhak,” ujarnya.

Gubernur Jambi, Al Haris, juga hadir dalam acara tersebut. Ia menekankan pentingnya sinergi antara pemerintah pusat dan daerah dalam mengelola distribusi BBM.

Baca juga:  Dewan Kehormatan IWO Tebo nyaris Dikeroyok Pelangsir dan Petugas SPBU Sijunjung 

“Dengan adanya kerjasama ini, diharapkan distribusi BBM subsidi bisa lebih efisien dan tepat guna,” ujar Al Haris.

Selain Wali Kota Jambi dan Gubernur Jambi, acara tersebut juga dihadiri oleh sejumlah pejabat penting dari BPH Migas dan perwakilan dari berbagai pemerintah daerah.

Mereka berdiskusi mengenai strategi dan langkah-langkah konkret yang akan diambil untuk mengoptimalkan penyaluran BBM subsidi.

Dalam penjelasannya, salah satu pejabat BPH Migas menyebutkan bahwa kerjasama ini merupakan langkah strategis untuk mengatasi berbagai tantangan dalam penyaluran BBM subsidi.

“Kami berharap dengan adanya perjanjian ini, distribusi BBM subsidi akan lebih tepat sasaran dan dapat mengurangi penyelewengan,” katanya.

Penandatanganan perjanjian ini menjadi momentum penting dalam upaya meningkatkan transparansi dan efisiensi penyaluran BBM subsidi.

Baca juga:  Gelar Konfercab Pertama, Azri Terpilih Sebagai Ketua DPC GmnI Bungo Periode 2024-2026

Pemerintah daerah diharapkan dapat lebih aktif berperan dalam mengawasi dan memastikan bahwa BBM subsidi benar-benar sampai ke tangan yang berhak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *