Ditinggal Saniatul, Romi Hariyanto Pastikan Tetap Maju di Pilgub Jambi

Romi Hariyanto dan Saniatul Lativa. [TanyaFakta.id/Ist]

TANYAFAKTA.ID, JAMBI – Calon wakil Gubernur Saniatul Lativa yang merupakan pasangan dari Calon Gubernur Romi Hariyanto dikabarkan mundur dari Pencalonan Pemilihan Gubernur Provinsi Jambi periode 2024-2029.

Hal itu dibenarkan Romi Hariyanto dalam unggahan video di akun instagram pribadinya pada Senin, (26/8/2024) kemarin.

“Sebagaimana dalam pemberitaan, ibu Saniatul telah menyatakan mengundurkan diri dari pencalonan Wakil Gubernur Jambi yang sebenarnya telah kita sepakati untuk pasang berdua. Tetapi itu semua tentu saya maklumi karena kondisi beliau yang tidak memungkinkan,” ujarnya dalam video berdurasi 2 menit 38 detik tersebut.

Pengunduran diri oleh Saniatul ini sangat mengejutkan karena diungkapkan sehari sebelum pembukaan pendaftaran Calon Kepala Daerah oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU). Ditambah lagi Romi yang menyinggung kondisi psikologis Saniatul.

“Kalaupun sampai tadi pagi tadi masih tetap sepakat. Cuman di detik-detik terakhir ini kami bisa memaklumi kondisi psikologi beliau, dan alhamdulillah walaupun beliau tidak jadi maju, hubungan kami secara personal menjadi bagian dari saudara,” ungkapnya.

Lebih lanjut dalam video klarifikasinya, Romi mengatakan bahwa tidak akan mengkhianati apa yang sudah dipercayakan kepadanya dan akan menjaga demokrasi di Provinsi Jambi.

Baca juga:  KPU Provinsi Jambi Akan Gelar Pengundian Nomor Urut Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jambi

“InsyaAllah, kawan-kawan semua, para pejuang-pejuang rakyat, sahabat-sahabat kami, keluarga kami dan masyarakat Provinsi Jambi, tentu kami tidak akan mengkhianati apa yang sudah diberikan kepada kami, ada tanggungjawab di pundak kami yaitu untuk menjaga demokrasi di Provinsi Jambi dan tentu mudah-mudahan ini menjadi harapan masyarakat Provinsi Jambi ke depannya untuk mencapai perubahan,” katanya.

Romi juga mengungkapkan bahwa dirinya sudah memiliki pasangan baru pengganti Saniatul dalam waktu dekat, dirinya bersama Calon Wakil Gubernur yang baru akan segera mendaftarkan diri ke KPU Provinsi Jambi.

“Saya InsyaAllah dalam waktu dekat ini akan mendaftarkan diri ke KPU bersama Calon Wakil Gubernur yang baru dan kami sudah bersepakat. InsyaAllah dalam waktu dekat ini kami akan mendaftarkan diri ke KPU,” ungkapnya.

Romi menghimbau kepada para pendukungnya supaya tetap semangat dan berjuang, kuat dan kompak, dan bisa karena selalu bersama.

Baca juga:  Pencabutan TAP MPRS Nomor 33 Tahun 1967, GMNI Jambi : Angin Segar Bagi Kaum Marhaenis

“Tetap semangat rekan-rekan semua, tetap semangat pada pejuang-pejuang rakyat. Yakinlah, jika takdir berkehendak, tentu semua halangan bisa kita lalui. Kita kuat karena selalu kompak, kita bisa karena kita selalu bersama,” pungkasnya.

Padahal Sebelumnya, Saniatul Lativa telah banyak disebut-sebut akan mendampingi Romi Hariyanto dalam kontestasi Pilgub Jambi.

Namun, dengan tidak diberikannya Surat Keputusan (SK) rekomendasi dari DPP Partai Golkar kepadanya, Saniatul menerima bahwa partai belum merestuinya untuk maju dalam Pilgub Jambi.

“Dengan tidak diberikannya surat rekomendasi kepada saya, maka sudah jelas bahwa DPP Partai Golkar tidak merestui saya untuk ikut dalam Pilgub Jambi, dan sebagai kader yang baik, saya akan mengikuti perintah partai untuk tidak maju,” ungkap Saniatul pada Senin,(26/8/2024) kemarin.

Dia menegaskan bahwa politik itu dinamis yang bukan hanya tentang perkataan melainkan juga tentang perbuatan dan hasil akhir.

“Politik itu dinamis, jadi ya sudah bismillah saja. Karena politik itu bukan hanya tentang perkataan tetapi juga tentang perbuatan dan hasil akhir,”tuturnya.

Baca juga:  Edi Purwanto Pastikan Seluruh Kader PDIP Solid Menangkan Haris-Sani di Pilgub Jambi 2024

Dia mengatakan alasannya berani pasang baliho dengan Romi karena sebelumnya sudah ada restu dari DPP Golkar.

“Saya berani pasang baliho dengan Bang Romi karena sudah ada restu dari DPP, dan sekarang dukungan berubah arah, ya tidak masalah. Saya tetap menjadi kader Golkar dan tidak akan keluar dari partai,”ungkapnya

Dengan pengunduran diri ini, Saniatul menunjukkan komitmennya sebagai kader yang loyal terhadap keputusan partai, meskipun harus menahan ambisinya dalam Pilgub Jambi 2024. (Hrs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *