Sah Dilantik Jadi Anggota DPRD Kota Jambi, Djokas Siburian Akan Tingkatkan Daya Ekonomi Masyarakat

Djokas Siburian usai dilantik menjadi Anggota DPRD Kota Jambi pada Jumat, (23/8/2024). [TanyaFakta.id/Haris]
Djokas Siburian usai dilantik menjadi Anggota DPRD Kota Jambi pada Jumat, (23/8/2024). [TanyaFakta.id/Haris]

TANYAFAKTA.ID,JAMBI – Sebanyak 45 anggota DPRD Kota Jambi gelar Rapat Paripurna dalam rangka Pengucapan Sumpah/Janji anggota DPRD Kota Jambi masa jabatan tahun 2024-2029 di Ruang Swarna Bumi DPRD Kota Jambi, Jumat (23/08/2024).

Salah satunya adalah Djokkas Siburian, Dia sah dilantik menjadi DPRD Kota Jambi setelah sebelumnya terpilih dengan total 2.442 suara dari partai PDI-P.

Djokkas Siburian juga berhasil membawa PDI-P memperoleh suara kedua terbanyak di Dapil Kota Baru setelah pada tahun 2019 PDI-P hanya mendapatkan empat kursi.

Usai dilantik, TanyaFakta.id mewawancarai Djokkas Siburian terkait kinerja apa yang akan dilakukan kedepannya.

Djokkas Siburian mengatakan mengenai program kerja akan disesuaikan dengan pembagian komisi yang akan ditetapkan di musyawarah fraksi.

Baca juga:  Goenawan Mohamad : Kita Revolusi Saja

“Untuk komisi saya belum tau, kan ada musyawarah di fraksi. Yang pasti kalau bisa, diupayakan komisinya sesuai dengan ekspertisenya. Kalau saya kan di pangan dan di pendistribusian perdagangan,” katanya.

Djokkas juga mengungkapkan tidak memperbarui program yang ada, tetapi memperdalam program sebelumnya, mempertajam dan memperluas program sebelumnya serta pemberdayaan ekonomi masyarakat.

“Kalau program sih ga baru, saya hanya tinggal meneruskan program-progam yang ada sebelumnya, yang pasti, yang pasti adalah pemberdayaan ekonomi masyarakat, saya kan dari dulu fokusnya di sana kan, jadi ga ada sesuatu yang baru. Tinggal ditajamkan saja baru diperluas,” ungkapnya.

Djokkas Siburian juga mengatakan kenapa dia tidak membuat sesuatu yang baru karena dia akan memperdalam, memperluas, supaya agar nantinya dapat dirasakan oleh masyarakat luas.

Baca juga:  Wakabid Sarinah GMNI Jambi Ungkap Kekesalannya Ke Polda Jambi

“Pokoknya ga ada yang barulah. Tinggal diperdalam, diperluas, supaya apa, supaya impactnya lebih panjang dan lebih banyak dirasakan masyarakat,” pungkasnya.

Hadir dalam acara tersebut Pj Wali Kota Jambi Sri Purnawingsih, Sekda Kota Jambi, Ketua DPRD Kota Jambi periode 2019-2024 Putra Absor Hasibuan, Wakil Ketua Sementara dan seluruh anggota DPRD periode 2024-2029, Sekda Kota Jambi, Ketua Pengadilan Agama, Danrem 042/Gapu, Forkompinda, Kepala OPD, dan para tamu undangan lainnya. (Hrs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *